Kamis, 24 November 2016

Putik Sampai ka pucuk !!!!!

Hari itu adalah hari jum'at.
Hari jum'at seperti biasa gue mengikuti pramuka disekolah gue. Karna gue masih kelas sepuluh, gue pun diwajibkan mengikutinya.

Sepulang dari sholat jum'at, gue seperti biasa mampir kerumah nenek gue, ya tentunya sambil main PS sama sepupu gue Izai.
Gue selalu menang kalo main bula lawan inya. Izai pun setiap kalah selalu mencari alasan, panci lah baluang, pacar lah kada baisi, di igut komodo lah diburit.. macam macam ae alasan bila kalah tu...

Karna jam sudah menunjukan pukul 14.0,1,55 gue pun memutuskan pulang kerumah untuk siap siap pramuka.

Sekitar 1/2 , 4/99999 jam kemudian, temen gue Bang Ipul  menjemput gue (so sweet ♥♥♥ )
*kok gue ngondek sih .....???, emank gue cowo apaan ...*

Ditengah jalan, gue bertanya cara memasang topi pramuka, menurut gue topi pramuka gue lah yg paling absurd. Ya gimana ...   topi pramuka gue taburubutan.......!!!!!
Kasian.......

Ketika sudah jam 3 sore . Kami semua berkumpul di lapangan basket untuk melaksanakan upacara pramuka.
Gue kalo lagi upacara biasanya selalu paling depan. Bukan berarti gue pinsa, tapi gue menghindari panas matahari, karna kebetulan dibelakang gue khairil ... tahan ae  ... nanti luntur maskara gue......

Sesudah upacara, ka Dani pun mengungumkan bahwa pada episode kali ini (sanitrun kalu lah) akan diadakan simulasi Persami.
Yaitu kami akan diuji dalam memecahkan sandi bendera dan sandi kotak (kotak itu yg gak berambut ??? Itu botak !!!! Krik krik)
Wah berat berat berat....

Sebelum permainan dimulai , Ka Dani dan Ka Eka memberitahu beberapa aturan dalam permainannya.
Gue bersyukur bnget karna dalam aturannya jomblo boleh ikut.... yes..........

Kami pun disuruh menuju gerbang misteri (garbang sakulahan) . Karna kami mendapat kan hoki hari itu, ya..  kami mendapatkan urutan paling akhir... ... uh.. aku sedih deh....

Sambil menunggu antrian, temen gue Wahyu mahapali sandi bendera (sandi itu adalah suatu kegiatan yg dilakukan setiap pagi... ITU MANDI !!!!!.. krok krok..  lucu lucu lucu.. )
Kada jelas wildan nih !!!
Sarah aku ae, aku jua manulis...
Bah kusut.. bapandir saurangan inya.... siwah kah dan..???
Siwah tu yg di pal dua tu lo ???
Itu sawah... !!!!
Hahahaha lucu nya wildan...

maaf sepertinya  gue tadi  kemasukan jin alay deh..

Kembali ke cerita. ..

Saat menunggu antrian adalah saat saat yg paling melelahkan, (bahasa gaulnya tuh Boring)
Selain melelahkan , menunggu antrian juga menguji untalan kulit, ya... Kami kaagasan..... untung khairil sangu ubut nyamuk, khairil pun langsung melahapnya......

Akhirnya giliran kami pun tiba juga...
Disaat ditanya Aa Ahim apa moto kami, kami pun menjawab secara serentak.... "PUTIK SAMPAI KAPUCUK!!!!!!"
Kakak Eka pun bingung, "apa tuh maksudnya ???"
Kami pun menjawab "maknanya tuh Ka ae, kita kada bulih manyarah sabalum sampai kaputik , ya walaupun disambar patir kaya hulut di sapungsur teh pucuk tu"

Sesudah menjelaskan panjangXlebar = rumus persegi panjang. Kami pun dipersilahkan masuk sambil disuruh memecahkan sandi kotak yg berisi kata benda dalam susunan acak, dan benda tersebut nantinya akan dicari dikelas XI IPA dalam waktu 2 menit saja.

Kami pun langsung bergegas gegas memecahkannya, dan akhirnya kami pun berhasil.....
Ternyata 'daun' dan 'piring'..
Kami pun bergegas ke kelas XI IPA dan mencarinya, kami hanya membutuhkan waktu 38 detik dan berhasil menemukannya... yey.....

Dan yg menemukannya temen gue semua, sedangkan gue cuma mambungkar tas urang, maka tagugur gugur ha pulang alpalink nya, takudangsai  an mukona urang di kikih....

Karna berhasil, sangga kamipun dipersilahkan memasuki taman sYurga.. pakai 'y'  biar Syuuuuuur...... krik krik..

Ada sebagian sangga lain yg harus memasuki hutan rimba, yaitu mereka harus merayap kaya kabibitak dirumput dan dilatih PBB (pajak bumi dan bangunan)

Walaupun kami memasuki taman Surga , tapi  kami sedikit kecewa, ya gimana gak kecewa, gue kira taman surganya  ada bidadari cantik gitu... terus dipijitin..
Di kasih air jus ... terus disuapin... (pakai eksapatur) eh ternyata cuma dudukan dirumput sambil mangarak hidung doang....
Kecewa... sungguh kecewa.....

Permainan belum berakhir, kami pun harus memecahkan sandi bendera yg dikasih oleh kaka kaka yg bertugas.

Karna kami gak terlau hapal sandi bendera, kami pun kebingungan.
Untunglah temen gue Iqbal jenius, dengan pura pura berjalan, dia pun menghintip jawaban sangga bubuhan Ica, dan dia pun berhasil menemukan satu huruf yaitu huruf K, lumayan buat nambah nambah...
Walaupun sedikit terbantu dengan kejeniusan Iqbal, tapi kami belum bisa menyelesaikannya..
Setelah mendepatkan beberapa qlue dari kaka kaka yg menjaga, kami pun akhirnya berhasil memecahkannya....
Yeeee....
Ternyata kami kelompok terakhir.....
Sedih deh..........

SK#$@&*FHU₩$ (ceritanya lagi nangis sambil tahingus hingus.....)

Karna gue sedih...
Gue pun gak bisa melanjutin cerita ini....

Nangis dulu ah.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar