Senin, 14 November 2016

[SPESIAL]Selamat Ulang Tahun Bapak Kepala Sekolah SMAN1 KELUMPANG TENGAH

Pagi pagi gue udah terbangun dari bobo manis gue. Gue bangun gara gara gue mimpi buruk, yaitu gue mimpi kalo sempak gue kemasukan Kuda nil..  
uh... untung cuma mimpi..kalo enggak???? Rabit pahumaan kawan...

Gue ngeliat jam ternyata masih jam setengah empat, dengan mata yg masih raung raung gue pun menuju dapur untuk cuci ketek, eh maksudnya cuci muka.
Karna penglihatan gue masih kabur kabur. Gue pun sempat menabrak dinding dan plafon rumah..
Dan parahnya, ketika gue abis cuci muka, gue ternyata sudah ada diplanet pluto, parahnya lagi pada saat itu alien alien lagi batatapas dan bajual "is cindul manis dingin....."

Hari sudah mulai pagi. Matahari keluar dari persembunyiannya dan menampakan wajahnya sambil manjuluri ilat..
Kebetulan hari ini hari sabtu. Hari Sabtu adalah hari yg ditunggu tunggu setiap siswa, karna malamnya adalah malam minggu.. (ya walaupun asam urat jomblo kadang kambuh kalo malam minggu)..

Setelah sarapan (mangutup ngutup) Roti bakar plus keju.. (hintalu kampungan... )  gue pun bersiap pergi kesekolah.
Ketika mau maninjak burit ayam, (maksudnya maninjak kandaraan) ternyata temen gue Rahman ( tutuhaannya tu !!!!!) Lewat .
Karna meniru asas ekonomi, gue pun memutuskan nebeng (maklum penghematan ....)

Sampai kesekolahan gue menyapu kelas, karna kebetulan gue kena giliran piket.
Sebagai murid yg rajin gue menyapu segala sesuatu yg ada didapan gue, termasuk 20 tahi cacak dan 34 dinosourus.

Setelah bel masuk berbunyi, kami pun seperti biasa membaca yasin lalu dilanjutkan upacara penaikan bendera . Lalu setelah itu kami diberi pengarahan untuk bersih bersih lingkungan (batatabas).
Karna parang gue (lading pangut) hilang, gue beserta 4 temen gue disuruh bersihiin wc.
Sesampai disana , Ahyar pun langsung mengambil sikat wc dan manggusuk gusukannya ke kepalanya, seketika itu juga Kayakih ahyar beterbangan bagai kasisiyur kahilangan bini anum.

Singkat cerita hari sudah menunjukan jam 12 lewat. Kami yg rencananya mau pulang, secara mengejutkan mikrofon di kantor berbunyi : " kepada seluruh siswa diharapkan menuju aula segera"
Gue pun bingung dan terkejut "eh ayam eh ayam"
Gue masuk aula bersama seluruh siswa (terutama yg jomblo).
Setelah lama menunggu , salah satu guru menyuruh berdiri :" badiri badiri , sidin parak sampai dah"

Gue makin bingung, ditengah kebingungan, temen temen gue tiba tiba bersorak " happy birthday to you"...
Awalnya gue mengira mereka ngerayain ulang tahun gue , eh ternyata mereka merayain ulang tahun bapak kepala sekolah , (pak Nadi)..
Gue sama fahrul yg masih rada rada bertanya didalam lubuk sanubari pun langsung ikut ikutan tepuk tangan sambil menyanyikan lagu  bintang kecil dan disertai goyong oplosan.. krik

Pak Nadi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan siswa yg telah memberikan suprise ( dibaca supres).

Terus ada yg nnya : " ulang tahun kabarapa pak "

Ada salah satu yg jawab : "yg ke 46 kah pa"
Terus bapaknya jawab sambil tersenyum :"  uma jua dipadahakan, kalihatan tuha banar am, 4 tahun lagi satangah abad.. haha.. tuha dah wariknya .. haha"

Sontak semua siswa tertawa terbahak bahak, bahkan ada yg handak takaluar luar dahak tatawa.. (ya.. itu gue..)

Setelah itu bapak memotong kue dan basusuapan nasi , kamipun langsung manggayai bapa  "cieeee.... " (kebetulan bapak basuapan nasi lawan Dandi )
Sebagai orang yg ada disitu gue pun dapat menerawang, bahwa dibalik kata "cieeeee" ternyata tersimpan sebuah keluhan "aduuuh titik am liyur nih .. ada kah ni pamanis rakungan ???"  (Itu kaya suara hati gue deh... )

Setelah itu bapak pun pamit pengen ke kotabaru, dan kayaknya pengen ngerayain ulang tahun juga disana.
Dan saat itulah kami semua diberi saricih saurang wadai kalambin, karna gue lamak, gue pun langsung memakan wadai kalambin lawan piring piringnya... 
Lalu ada yg manapak gue dimuha, gue pun terbangun, ternyata gue bukan makan kalambin , gue taigut tangan khairil... 

Sesudah bel pulang berbunyi,   kami pun seperti biasa menurunkan bendera dan pulang..... 

Habis dah kisahnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar