Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Menjadikan Postingan jadi file Pdf , dengan mudah


Kita tidak pernah tahu,(eh kita) apa yang akan terjadi pada blog kita suatu saat. Mungkin beberapa blogger sering mendengar, ada blog terkenal yang tiba-tiba lenyap ditelan bumi, alias di banned oleh blogger karena satu dan lain hal.

Tentu ini tak ingin terjadi pada blog kesayangan yang telah susah payah kita dirikan. Apalagi jika seluruh isi blog adalah hasil jerih payah sendiri dan tidak memiliki backupnya. Perlu dilakukan konversi kedalam file PDF.

Selain karena alasan backup, mengkonversi postingan blog kedalam file PDF juga banyak dibutuhkan dalam persentase offline. Namun apapun alasanya, terkadang cara ini dibutuhkan, tapi sering kali mengalami kesulitan karena cara mengkonversinya yang kurang kita pahami.

Olehnya itu, kali ini kita akan mempelajari Cara Merubah Postingan Blog Jadi File PDF.



Pertama-tama kunjungi situs pdfonfly.com

lalu geser kebagian bawah, yg ada tulisannya masukan url, terus ada juga bacaannya convert url

bila sudah malihat, Silahkan memasukkan URL postingan/alamat web yg anda inginkan kedalam kotak yang disediakan Type URL, lalu Enter code , setelah selesai klik Convert to PDF .


Selanjutnya akan muncul link untuk download dibagian atas kotak konversi. Klik tulisan Click here to see your pdf, dan selesaikan proses, setelah didownload silahkan buka di file berkas anda,,
bagi yg mau ngereview bisa dibuka quiqfdf. anda harus punya aplikasi quickpdf. kalo enggak silahkan dunlut.
tapi kalo hagin di liptup, langsung ae dh kirim pakai kabal data file nya tadi...



Sebenarnya, ada banyak pilihan konversi online PDF, namun beberapa memiliki kekurangan. Kadang hasil yang diberikan, kurang memuaskan. Sementara pdfonfly, saya merasa hasilnya cukup memuaskan, walau disetiap konversinya, tercantum credit name, dan harus dihapus..

Sekian tips kali ini. Moga bermanfaat bagi kalian yg mau membuat makalah... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar